Lirik, Terjemah dan Interpretasi Lagu One More Night – Maroon 5

Ketika lagu One More Night ini menjadi “back song” sebuah iklan kopi, adikku komentar,
“Uh lagu kebanggaan Teteh tuh!”

Sementara ibuku berujar,
“Kayaknya pernah denger deh. Di mana, ya?”

Aku tertawa. Mungkin beliau tidak ingat bahwa anaknya ini pernah menjadikan lagu tersebut sebagai nada dering. Hehehe. Namun karena telah banyak yang tahu bahkan sama-sama memakainya, aku pun mengganti nada dering dengan lagu lain.

Aku memakainya sekitar akhir tahun 2012 (sekitar November-Desember). Pantas saja adik bungsuku berkomentar seperti yang di atas. Tetapi perlu aku klarifikasi bahwa lagu ini bukanlah “lagu kebanggaanku”. Hanya secara music saja emang ngasyikin. :D

Ya udah deh, jom kita bahas lirik, terjemahan dan interpretasiku!

Lirik, Terjemah dan Interpretasi Lagu One More Night – Maroon 5

You and I go hard at each other like we’re going to war
Kau dan aku saling memusuhi seolah kita hendak perang
You and I go rough, we keep throwing things, and slamming the door
Kau dan aku saling mengasari, saling lempar, dan membanting pintu
You and I get so damn dysfunctional we stopped keeping score
Kau dan aku sudah begitu tak waras, kita berhenti mengingat
You and I get sick, yeah I know that we can’t do this no more
Kau dan aku sudah muak, yeah aku tahu kita tak bisa terus begini

PRE-CHORUS
But baby, there you go again, there you go again, making me love you
Tapi kasih, kau mulai lagi, kau mulai lagi, membuatku mencintaimu
Yeah I stopped using my head, using my head, let it all go, ooh
Yeah kuberhenti gunakan logika, lupakan semuanya
Got you stuck on my body, on my body, like a tattoo
Biarkanmu lekat-lekat di tubuhku, seperti tato
And now I’m feeling stupid, feeling stupid, crawling back to you
Dan kini aku merasa bodoh, merangkak kembali padamu

CHORUS
So I cross my heart and hope to die
Maka aku pun bersumpah
That I only stay with you one more night
Bahwa aku hanya akan tinggal bersamamu semalam lagi
And I know I said it a million times
Dan aku tahu tlah kukatakan itu jutaan kali
But I’ll only stay with you one more night
Tapi aku hanya akan tinggal bersamamu semalam lagi

Trying to tell you no, but my body keeps on telling you yes
Tlah kucoba bilang tidak, tapi tubuhku terus berkata iya
Trying to tell you stop, but your lipstick got me so out of breath
Tlah kucoba bilang hentikan, tapi lipstikmu membuatmu bergelora
I’d be waking up in the morning got me hating myself
(Dan) aku kan terbangun di pagi hari, membenci diriku sendiri
I’d be waking up feeling satisfied, guilty as hell
Aku kan terbangun merasa puas, dan juga merasa bersalah

PRE-CHORUS
CHORUS

Begitu Adam Levine Cs mengganti nama band menjadi Maroon 5 pada tahun 2000, band ini langsung melejit. Entah kenapa, selain namanya memang keren, lagu-lagunya pun langsung masuk dengan ramah ke telinga para pendengar internasional. Ckckck, kece!

Setelah “Move like Jagger”-nya membahana, “One More Night” pun mengekor. Band asal Los Angeles yang mengusung pop-rock ini mulai menayangkan lagu tersebut pada 21 Oktober 2012 lewat A&M atau Octone Records.

Kalau didengar secara sekilas, lagu ini sepertinya bernada gembira-ria. Padahal menurutku sih, bisa dikategorikan sebagai lagu galau juga. Bagaimana tidak, pasangan laki-laki dan perempuan yang sering berselisih paham masih saja bisa menyatu dalam balutan cinta. Jadinya si laki-laki yang disuarakan Adam memutuskan untuk menghabiskan satu malam lagi bersama pasangannya, walau sebenarnya dia tak mau. Pesona sang perempuan membuatnya luluh sehingga ia tak dapat mengelak.

Lirik-liriknya menggambarkan dilemma. Adam merasa senang telah menghabiskan semalam dengan kekasihnya, sekaligus merasa bersalah sebab ia tak dapat mengikuti kata hati. Begitulah cinta… kalo secara logika, tentu membingungkan. Hohoho

Artikel Terkait: Yang Menarik Lainnya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s