5 Orang Paling Gemuk Sedunia

Jika melihat para pesumo Jepang tentu Anda sudah geleng-geleng kepala. Ini satu-satunya olahraga tradisi mengharuskan pesertanya bertubuh besar. Meski demikian mereka mempunyai teknik khusus agar kaki-kaki tetap kuat dan tubuh juga sehat sehingga timbunan lemak hanya ada di lapisan bawah kulit, bukan di darah atau menutupi organ lain menyebabkan penyakit. Makanan mereka pun terjaga dengan baik.

Namun beda halnya dengan lima orang ini. Mereka bertubuh gembrot lantaran rakus dan doyan melahap apapun berlemak serta kalori tinggi. Mereka juga enggan berolahraga sehingga rentan penyakit. Dilansir dari situs oddee.com, ini dia lima manusia tergembrot sedunia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Paul Mason
Paul Mason asal Inggris menjadi lelaki tergembrot sejagat. Beratnya mencapai 444,5 kilogram. Dia mengalami gangguan pola makan yang membuatnya selalu ingin mengunyah sesuatu, terutama makanan berkalori tinggi. Dalam sehari dia bisa menghabiskan 150 kantong keripik kentang, 25 kemasan ember kecil ayam goreng tepung, dan masih banyak lagi.

Di usia ke 50 tahun Mason meninggal. Sebelumnya dia pernah mengatakan tidak ingin lagi menjadi gembrot. Dia melakukan pelbagai usaha untuk mengurangi berat badannya salah satu yakni sedot lemak dan diet. Namun diet ini harus diawasi dengan ketat dan hal itu tidak mampu dipenuhi layanan kesehatan nasional Inggris hingga akhirnya lelaki itu menghembuskan nafas terakhir lantaran paru-paru tertutup lemak membuatnya kesulitan bernafas.

2. Donna Simpson
Donna Simpson warga Amerika Serikat menjadi perempuan paling gembrot sejagat. Saat ini beratnya 273 kilogram namun dia merasa masih harus menambah berat tubuhnya hingga 450 kilogram. Itu sebabnya dia semakin rajin memakan 45 kilogram es krim dalam seminggu, menghabiskan 7 kotak pizza setiap malam, hingga memakan kue-kue manis yang jumlahnya sudah lagi tak terhitung.

Namun dua tahun lalu dia memutuskan untuk melakukan program diet dan ingin mempunyai berat badan 170 kilogram saja. Dia melakukan ini sebab ingin merawat anak-anaknya dan melihat mereka tumbuh besar. “Aku tidak mau penyakit menggerogoti sebab kegendutan ini. Aku masih mau bersama buah hatiku,” ujar Simpson.

3. Manuel Uribe
Manuel Uribe asal Meksiko menjadi lelaki pernah mencapai berat 579 kilogram. Namun dia berhasil menurunkan berat badannya dengan serangkaian diet ketat dan beberapa kali sedot lemak lantaran sejak 2001 dia hanya bisa terbaring di tempat tidur saking gembrotnya.

Akhirnya dia berhasil membuang lemak di tubuhnya menjadi hanya 199 kilogram saja pada tahun lalu. Uribe benar-benar dijaga dari makanan berlemak tinggi. Minumannya pun kini hanya air putih dan sesekali teh tanpa gula.

4. Kenneth Brumley
Kenneth Brumley asal Amerika Serikat menjadi salah satu lelaki tergembrot di dunia. Beratnya mencapai 468 kilogram. Dia mampu menghabiskan 20 kilogram daging babi panggang dalam sehari, 25 kantung keripik kentang, 22 hamburger, dan masih banyak lagi.

Sama dengan orang gembrot lain, Brumley terserang pelbagai penyakit. Dia akhirnya harus menjalani serangkaian sedot lemak dan diet untuk menurunkan berat tubuhnya. Dia dirawat di rumah sakit Renaissance di Kota Houston, Negara Bagian Texas dan menjalani program penurunan berat badan 76 kilogram untuk 40 hari.

5. Michael Hebranko
Michael Hebranko asal Inggris juga mempunyai berat tubuh di atas normal. Dia punya berat 411 kilogram. Hobinya menyantap menu masakan siap saji dan kalengan yang miskin gizi.

Namun di awal 90-an dia bermaksud menurunkan berat tubuhnya dan menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat. Dalam waktu 1 tahun 7 bulan dia mampu menurunkan berat badannya menjadi hanya 90 kilogram saja. Dia menjalani diet ketat sayur-sayuran, sedot lemak, dan olahraga kecil-kecilan.

source : merdeka.com

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s