rezeki dari mana mana

Terus-terusan Doa, Tapi Mana Rezekinya?

Terus-terusan Doa, Tapi Mana Rezekinya?  “Pengin rezeki”. Daku yakin, semua orang pasti menyelipkan permohonan rezeki di sela-sela doanya. Iya, ‘kan? Memang ya, rezeki jadi salah-satu hal yang “difavoritkan” untuk dipinta. Nah, pernah gak sih kita merasa sudah capek doa minta rezeki, tapi kok apa yang diminta itu belum datang juga? Well, sebelum membahasnya lebih jauh,…

gersang

Bikin Kenyang Kagak, Dosa Iya!

Bikin Kenyang Kagak, Dosa Iya!  Pernahkah, kita diberi kuasa untuk membeli sesuatu, lalu kita minta nota kosong pada pedagangnya. Atau, kita join dengan sang pedagang agar harga belinya agak dibengkakkan? Kalau nilainya kecil, lumayan tuh buat nyumbang-nyumbang ongkos perjalanan atau beli nasi bungkus. Heuheu. Sebaliknya kalau besar, levelnya bukan lumayan lagi, tapi jadi rezeki nomplok!…

tips memenangkan lomba tarik tambang

11 Tips Memenangkan Lomba Tarik Tambang

11 Tips Memenangkan Lomba Tarik Tambang  Tulisan ini dibuat dalam rangka, pinggang dan lenganku yang pegal sudah mulai baikan. Rasa pegal itu sepertinya ‘oleh-oleh’ dari Agustusan kemarin. Kebetulan aku dkk ikut lomba tarik tambang dan kami bertanding sebanyak tiga kali. Bayangkan, tarik tambang pada 17 Agustus 2014 dan ‘oleh-oleh rasanya’ membaik pada 20 Agustus 2014…

menulis diari dapat pulsa

Menulis Diary, Dapat Pulsa Per Bulan

Menulis Diary, Dapat Pulsa Per Bulan   Assalamu’alaikum Wr. Wb. Hei, apakabar? ^_^ Mudah-mudahan semuanya menjawab ‘baik-baik aja’, ya?! Aamiin. :) Hummm… adakah yang suka menulis diary? Atau, tertarik untuk menulis diary, terus dapat pulsa rutin per bulan? Kalau jawabannya ‘IYA’, lanjut baca deh, ya!? ^_^ Mulai September 2014, rosediana.com akan membuka ‘lowongan penulis diary’…

biarlah sakit yang penting mereka senang

Sakit Sih, Yang Penting Kita Senang

Sakit Sih, Yang Penting Kita Senang Sepulangnya mengajar dari LKP, daku buru-buru melihat sisa perlombaan Agustusan. Kebetulan lokasi lomba di daerah tinggalku ada empat. Waktunya pun terbagi jadi empat. Dari pagi di titik A (arah barat), tempat perlombaan khas anak-anak (balap kelereng, joget balon, balap karung, dst). Agak siang sampai jam tigaan di lokasi B…

HUT RI ke 69

Kemerdekaan Republik Indonesia; Merdeka Apanya?

Kemerdekaan Republik Indonesia; Merdeka Apanya?   Penyambutan kemerdekaan RI di tempat tinggal Bro-Sist, gimana? Meriah, ‘kah? Upacaranya khidmat, ‘kah? Banyak lomba, ‘kah? Apa justeru, datar-datar saja? Sunyi-senyap saja? Hooo. Kalau di tempat Minde sih, suasananya begitu ramai. Para pemuda-pemudi antusias mengadakan berbagai macam perlombaan. Ada lomba balap kelereng, balap karung, joget balon, cabut uang dari…

berbohong yang dianjurkan

Please, Berbohonglah Karena Alasan Ini!

Please, Berbohonglah Karena Alasan Ini!  Jujur, siapa yang suka bohooong? Terus, siapa yang gak suka dibohongiiin? (Biar daku tebak, apa rata-rata – atau mungkin semuanya? – menjawab ‘suka berbohong tapi gak suka bingit kalo dibohongin?) -_-‘ Bohong. Kita mengenal istilah ini sebagai sesuatu yang ‘gak banget’, menyimpang dan mesti dihindari. Kebohongan ini bisa kita simpulkan…

karena jilboobs muslimah jadi tersudut

Karena Jilboobs, Muslimah Tersudut

Karena Jilboobs, Muslimah Tersudut “Astaghfirullaah benar-benar saya merasa terhina dengan komunitas ini.” (NS-Cewek) “Oww… shit! Lebih baik akhlak cewek dugem daripada dia (wanita jilboobs). Sama saja melecehkan agama.” (EP-cowok) “Percayalah cewek model kayak gini dicari cuma untuk dipacarin doang sebagai pelampiasan nafsu, bukan untuk dijadikan istri.” (RA-cowok) “Sama aja mempermalukan Islam dan mempermalukan diri sendiri..…

mengapa mengidolakan seseorang

Kenapa Kita Mengidolakan Si Dia?

Kenapa Kita Mengidolakan Si Dia? Apa sih yang bikin kita ngefan/mengidolakan seseorang? Correct Me If I’m Wrong, ya. Rasanya, kita pasti memiliki alasan kenapa mengidolakan seseorang. Kayaknya aneh aja kalo ada yang tanya, ‘kenapa ngefan sama Si A?’. Lalu kita jawab, ‘gak tau, ngefan aja (sambil ngangkat bahu -_-)’. Hadeuh… Nah, biasanya alasan-alasan inilah yang…

anak-anak berhijab

Kenapa “Menganut” Aliran Jilboobs?

Kenapa “Menganut” Aliran Jilboobs? “Dan katakanlah pada wanita beriman, “hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya/khimarnya (Indonesia: hijab) ke dadanya…” (Q.S Annur: 31). Allah Maha Baik. Dia sudah mewanti-wanti pada kita – kaum hawa – untuk berjilbab sesuai syar’i. Hal…